Jumat, 19 Agustus 2016

H-1 20 Agustus



Halo sore teman-teman.. Hari ini masih sepert biasanya menghabiskan rutinitas liburan dengan wifi id di Telkom terdekat. Dengan mengayuh sepeda seperti biasanya juga, namun aku tetap bersemangat haha XD. Wifi id hari ini tidak secepat seperti hari biasanya tapi gapapalah, ngeblog lanjut.

Oh iya hari ini tidak terasa sudah 19 Agustus 2016. Hari ini merupakan H-1 umurku bertambah. Rasanya sangat cepat.. Ga tau musti sedih atau senang.. Agak ga percaya mau ninggalin usia belasan menuju usia puluhan. Ya.. besok aku menjadi 20 tahun :’( . entah kenapa aku selalu merasa menjadi seorang anak 10 tahun yang terperangkap di tubuh orang dewasa.

Aku belum cerita di blog tentang dream book ya ? Jadi kemarin itu tugas kuliah kewirausahaan kita disuruh buat buku impian. Kita disuruh ngelist mimpi2 kita disitu. Besok sudah 20 tahun, kira-kira apa saja pencapaian yang udah terwujud dibuku itu ? hehe Aku sadar diri masih banyak yang belum aku capai. Aku harap diusia yg baru besok aku dapat lebih bersemangat..

Masih sedikit bukan berarti tidak kan ? Aku senang beberapa keinginanku rasanya sudah tercapai.  Hoho sepertinya aku juga pernah bercerita mengenai beberapa kali aku merasakan gagal. Jadi aku sangat bersyukur selama hampir 20 tahun ini (kan masih besok), :

aku diterima di universitas negeri di Malang. Universitas yang menurut orang-orang sangat sulit masuk dan ketat dalam hal persaingan. Hoho. Aku sangat senang, apalagi saat smp dan sma tujuanku di sekolah yang aku inginkan belum terwujud. Namun bukan berarti aku membenci sekolah ku yang dulu. Justru disana aku juga belajar merasakan belajar dan mendapat teman teman baru serta Guru-guru yang baik dan kadang bikin kangen hehe. 

Selain itu aku juga sempat menulis di dreambook agar dapat rekaman bersama teman-temanku. Alhamdulillah berkat menabung dan latian beberapa kali. Minggu kemarin kita ke daerah Pare Kediri dan rekaman. Untuk lagunya masih rahasia haha..

Impianku nonton JKT48 juga sudah terwujud. Beberapa minggu yang lalu aku nonton show Tim J di Surabaya. Rasanya kaya mimpi. Dan alhamdulillah bisa 2shoot bareng Ayana. Dan nonton di layar monitor dengan nonton live rasanya sangat beda.. Rasanya kapan-kapan kalua ada even pengen nonton lagi hoho. XD. nih ada fotonya sedikit :3


Jadi itu beberapa pencapian yang aku dapatkan. Namun aku masih belum berpuas diri. Aku merasa kadang masih merepotkan banyak orang. Aku ingin di umurku yang 20tahun aku tambah dewasa  lagi.. terus lebih bersemangat. Tidak rapuh, dan mampu menyelesaikan masalah dengan bijak,, Hoho
Oke sekian saja.. sampai jumpa kapan-kapan.


Minggu, 24 Juli 2016

Lebih pilih mana ? AMBISI ATAU TEMAN ?

Selamat sore, teman-teman, selamat nyasar di blog ini haha

Kali ini mau nyoba nulis lagi.. setelah sangat lama hiatus. dan di post sebelumnya juga udah janji mau sering nulis.. ehh ternyata mood nulis belum bangkit sepenuhnya haha. oke langsung aja.

Sebelumnya,kalian  mungkin udah pernah baca postingan yang aku tulis di blog ini kan. Postingannya nyeritain gimana aku yang dulu itu sangat introvet dan tidak punya teman setelah sd berlalu.. dan lain sebaiknya. tentang masa-masa kelam dan lain lain.

Aku sadar aku tumbuh jadi orang yang baperan, dan gampang marah. Untuk ukuran cowok mungkin  aku adalah seorang anak pemalu yang sering canggung pada situasi yang baru. Aku sadar dari kecil merasa lemah. Tapi aku sendiri sebenarnya ga pengen kaya gitu. Lalu hal itu terjadi begitu saja. Aku ga tau disini yang salah adalah diriku atau faktor lain. Intinya kayak kalian nanam pohon mangga dan trnyata buahnya kecil-kecil dan kurang manis. Mungkin analoginya seperti itu. Buah mangga tersebut harus protes kepada siapa atas sifatnya yang berbuah kecil-kecil dan tidak manis dalam hal ini ?. Dan yang perlu kalian ketahui gara gara sifatku yg lemah ini, kadang aku suka diejek, dan ejekan tersebut tidak datang dari satu orang saja, tpi banyak orang pada saat itu mengejekku dengan kata2 secara langsung. Dan hal tersebut rasanya membekas kita saat ini ada yang kembali lagi mengejekku seperti itu. Rasnya seperti kembali lagi membuka luka lama. -_-

Hari, berlalu, hingga pada akhir SMA, aku mengenal teman-teman yang kuanggap lurbiasa. Mengajari ku berbagai hal. Menyadarkan untuk tidak jadi orang yang lemah dan baperan. Bahkan pada tahap-tahap itu aku merasa menganggap suatu ejekan adalah ungkapan yang wajar untuk mengakrabkan satu sama lain. Hingga suatu hari salah satu diantara mereka menurutku bercandanya sudah kelewatan. Awalnya memang aku memaklumi dan tidak menganggapnya serius. Makin lama aku merasa dia semakin menjadi-jadi.

Aku merasa perubahan yang menjadi-jadi tersebut padanya juga diikuti perubahan sifatnya yang semakin ambisius. Melakukan segala cara untuk mewujudkan apa yang diinginkannya. Dia berubah banyak. Ya sebenarnya aku rindu masa-masa dulu waktu semua lengkap dan berkumpul bersama. Namun karena beberapa hal teman-temanku memang mengalami perpecahan. Aku tidak tahu apakah aku salah satunya yang akan tereleminasi selanjutnya diantara mereka.

Aku tahu berambisi itu penting, Tapi saat kau melupakan teman-temanmu bahkan kau seharusnya bertanya jika tidak ada teman-temanmu, siapa yang membantumu melangkah sejauh ini ?. Aku tidak ingin diakui membantumu. Tapi ketauhilah hakikat dari berteman. Aku tahu bercanda itu penting. Tapi apa kau tahu sudah bertindak kejauahan untuk satu hal yang membuat temanmu selalu membayangkan peristiwa masa lalunya yg terasa sakit ?

Ahh aku mungkin alay nulis kaya gini.. ya tapi setidaknya ini dapat melegakan. karena aku kadang bingung mau menceritakan masalahku pada siapa. Semoga bisa menjadi pelajaran.

Rabu, 16 Maret 2016

GA PRODUKTIF NULIS HAMPIR SETAHUN INI

RASANYA HAMPIR SETAHUN GA NGISI BLOG INI

RENCANA GA MAU NULIS BANYAK SIH :V

Doakan habis ini jadi sering nulis-nulis lagi walaupun itu belum bermutu tapi bisa jadi ajang buat blajar wkwkwkwkwkw

Minggu, 26 Juli 2015

Wahhhh udah ga kelas 12 laagi

wehh ternyata kelas 12 nya sudah diisi anak kelas 12 yang baru ya... >< Tak terasa lulus secepat ini dari SMAN 1 Ponggok tercinta.

Sekedar berpesan nih, kelas 12 itu GA GAMPANG !! Mungkin tahun ini ada kelonggaran lagi dalam Ujian Nasional, ya tapi pemikiran kalian ga boleh lengah gara-gara itu. Ingat pastinya kalian pasti ada yg ingin melanjutkan ke jenjang yang berikutnya, atau berharap bekerja. Nahhh kalian akan menemui SNMPTN & SBMPTN ! Pesan saya buat adek-adek yg ikut jalur SNMPTN karena itu menggunakan sistem nilai rapor kamu, jadi usahakan memilih jurusan yg sekiranya mampu kamu masuki. Jangan kaya saya, waktu itu saya berharap ketinggian pengen masuk HI Brawijaya, yahh apadaya walaupun saya sudah berusaha dari kelas 10 untuk bersungguh-sungguh, ternyata saya tidak diterima sbg mahasiswa HI di Brawijaya, Oleh karena itu rajin-rajin lah browsing mulai sekarang mencari informasi PTN dan jurusan yang sekiranya kalian suka dan peluangnya banyak. Selanjutnya apabila kalian gagal SNMPTN, jangan menyerah begitu saya, masih ada 2 jalur lagi, yaitu SBMPTN , & Mandiri.. Nahh kebetulan setelah saya tau saya gagal SNMPTN saya frustasi sekali, nah setelah tiu saya baru ngebut belajar. Ini juga agak salah sih.. sebenarnya kalian harus mempersiapkan SBMPTN sedari awal, karena sifatnya yang test. AlhamduLillah walaupun gagal di SNMPTN, tapi SBM nya saya lolos hehe, walaupun pilihan ke-2, tapi itu patut di syukuri. :) .  Dan yg pengen segera bekerja, kalian juga tidak boleh meremehkan nilai kalian di rapor atau saat UNAS, ya karena pasti saat bekerja nanti pasti ada kemungkinan untuk menyerah berkas berupa nem nilai di Ijazah atau Rapor.

Dan lagi saya ingatkan jangan sekali-kali lengah, kalian yg dari kelas 10 sudah berusaha dengan keras, harus lebih di tingkatin. Soalnya segala kemungkinan pasti terjadi. Oh iya saya waktu sempet frustasi gara-gara saya gagal dapat rangking pararel waktu wisuda, sempet lemes di rumah, dan juga menangis -_- setelah pngumuman. Dan saat diumumkan waktu itu hati saya sakit.. ya alasannya karena teman saya satu kelas yg biasanya rangkingnya dibawah saya justru dapat pararel nomor 2. Sementara saya di pararel nomor 3 pun tidak disebutkan. Saya sangat kecewa waktu itu. Namun setelah saya pikir-pikir kesalahan saya adalah saat unas.. nilaiku ga bagus ;'(, walaupun masih lulus. Maka dari itu jangan pernah lengah kaya aku.

Oke..oke semangat buat kalian yg jadi anak kelas 12 baru. Semoga sukses...

Arigatouu

Selasa, 14 April 2015

"JANGAN MEREMEHKAN SESUATU !!" PELAKSANAAN UNAS 2015 USAI

"Jangan meremehkan sesuatu, setidaknya itu yang sekarang ingin aku katakan"

Kenapaa ??? akan terjawab dalam postingan berikut ini.
Yeayyyy UNAS Berakhir.. Alhamdulillah 3 hari ini sudah berlalu. Sekarang waktunya melegakan pikiran. Otaknya di refresh dulu !! di tenangin dulu !! :3 :3

Sedikit review tentang pelaksanaan unas kali ini..

Menurut saya beberapa soal unas tahun untuk mata pelajaran tertentu tingkat kesulitannya tinggi .Itu yang saya alami waktu menjawab soal Ekonomi dan Geografi. Padahal sebelumnya saya memprediksi bahwa kedua pelajaran tersebut akan "mudah" seperti tipe-tipe soal tahun lalu. Tapi ternyata ?? anggapan saya salah !! Contohnya ekonomi.. saya kira banyak materi yang saya kuasai... ternyata.. ekonomi itu luas ruang lingkupnya untuk tahun ini. Dan beberapa yg saya prediksi keluar, padahal di setiap try out keluar justru tidak keluar, contohnya  fungsi permintaan, tapi ternyata tidak keluar.

Lebih-lebih untuk soal geografinya..... Soal Geografi benar-benar dibuat rinci dan rinci, tidak "umum" seperti apa yg ada di pembahasan buku yg selama ini kita pelajari. Contohnya.. yg saya tahu gerakan lempeng sesar itu ya hanya gerakan sesar... tapi ?? di unas ini ada sesar sesar tertetu.. padahal gambarnya yg kita tahu itu ya gambar sesar.. tapi gerakan sesar tipe apa dibuku yg saya pelajari tidak ada... dan soal-soal lainnya mnurut saya relatif begitu...
yang saya khawatirkan selama ini soal matematika.. yg sebelumnya saya prediksi akan susah justru alhamduLillah dan InsyaAllah saya lancar menjawab ;) .

Dan sedikit lagi, tadi ada insiden waktu soal listening bahasa inggris.. antara suara dan gambar yang diujikan benar-benar tidak cocok.. jadi nomor 1-15 pun al hasil kosong. Informasi dari speaker tadi katanya satu Provinsi JawaTimur mengalami hal yg sama. Saya harap Bapak Mendikbud segera mengatasi hal ini. Dan semoga tahun depan hal seperti ini tidak terulang. Dan saya agak khawatir bagaimana nasib kita anak-anak Jatim karena kita mengosongi 15 soal listening  bahasa inggris.

Okeeeee... sedikit itu yg pengen disampaikan.. selamat refreshing ~~~ :)



Anton


Kamis, 16 Oktober 2014

Mohon Maaf Atas Kebodohan Saya

Teman-teman hari ini saya menutup akun facebook.. hehe alasannya karena saya merasa sudah melakukan hal-hal bodoh disana, dan saya sangat menyesal ! dalam hal ini saya tidak menyalahkan pihak facebooknya atau yang lain. Sekali lagi saya menyalahkan diri saya sendiri.

Saya mau klarifikasi hal bodoh yang saya lakukan yaitu nmengeluh di facebook, update status yang mungkin menyakiti hati orang lain, atau yg baru ini saya merasa hal itu sangat bodoh.. yaitu saya mengunggah video luapan rasa emosi saya terhadap nilai hasil ulangan yang jelek.

Sebenarnya hal itu bukan saya maksutkan untuk menghina orang lain atau pihak-pihak tertentu yang merasa ! Saya mengupload hal tersebut karena saya merasa sangat frustasi dan butuh hal untuk dilampiaskan, Jujur saja nilai jelek tersebut membuat saya terbebani.. saya merasa marah dengan diri saya sendiri karena saya merasa diri saya terlalu bodoh untuk mengatur waktu dengan kegiatan baru saya sbg ketua kelas ditambah panitia album sekolah sehingga berpengaruh terhadap nilai saya. Mungkin banyak diantara kalian yang berfikir hal tersebut tidak merepotkan dan tidak menyita banyak waktu ! Tapi saya yang merasakan, jujur saja saya kadang terbebani pikiran hingga akhirnya saya mengesampingkan  tugas sekolah.  Jujur saya tipe oang pemikir apabila diberi suatu hal yg kiranya dapat membebani saya.

Saya benar-benar merasa menyesal atas video yg saya unggah tersebut, saya mohon maaf ! saya benar-benar tidak berniat untuk menghina pihak-pihak tertentu ! Saat itu saya berfikir setelah saya melakukan hal itu saya puas, dan saya akan terpacu untuk tidak lagi mendapat nilai yg jelek. Mohon maaf.. Selain itu saya berfikir hal itu hampir sama dengan pembakaran "ogoh-ogoh" yaitu simbol mengusir roh jahat, yg saya fikirkan hal itu sebagai simbol melenyapkan nilai jelek dan motivasi untuk mendapat nilai lebih baik kembali. Mohon maaf, saya benar-benar menyesal.

Dengan penghapusan akun ini sebagai bentuk  rasa penyesalan saya semoga dapat membaikkan kehidupan pribadi saya. Sebagai bentuk pencerminan diri saya sendiri. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak.

Terimakasih

Kamis, 09 Oktober 2014

lama ga nongol !!



Soree ! Jumpa lagi! Lama ga nyamperin nih blog !
Kalau dirasa akhir-akhr ini jarang banget buka blog ! bener-bener ga produktif nulis kayaknya ! entah kenapa apa karena terlalu sibuk ! ahh ga taulah ! tapi gimana ya saya juga ngrasa kalau emang bener-bener sibuk ! ini udah kelas 3 juga ! mmm gpp lah yg penting nih ada waktu sedikit buat nulis, walau sebenarnya nih lanjutannya ga tau juga mau nulis apa !

Cerita apa ya ! apa ya !! Jadi gini mulai dari sana aja ! hahah xD *NGOMONGDEWE

Jadi di kelas 3, jadi ketua kelas ! Sumpah saya ga samasekali pernah pengen dapetin posisi ini ! karena saya tahu gimana ga enaknya jadi pimpinan ! ga enaknya ngadepin orang banyak ! ga enaknya gini.. gaenaknya gitu ! Jadi inget dulu waktu smp juga pernah kepilih dan pada akhirnya saya mbolos sambil titip nulis ssurat pengunduran diri jadi ketua kelas ! dan dikelas 3 sma ini akhirnya saya ga buat surat pengunduran diri ! Saya rasain sensasinya ! Coba sabar ! Coba ngadepin ini dan itu ! Coba kuat ! tapi tetep aja saya ngrasa diri ini bukan pimpinan yg baik ! yg bisa mengayomi semua ! yg bisa menggerakkan semua ! dan semua terasa berat dan sulit !  Ga tahu ntar kedepannya bakal kek gimana ! kadang nyoba pasrahin aja, biar berlalu dan ngalir !
Oh iya minggu-minggu ini saya lagi sibuk uts, dan ini terasa sangat berat.. (T.T) belajar tiap hamper tiap hari dengan serius dan mendalam ! Dan kadang udah uts ditambah pr itu tidak menyenangkan ! tapi sebagai siswa ya ini kewajibannya untuk melaksanakan. Kalau pinjem kata-kata dari bu Indah itu Dihadapi ! Di Hayati ! Di Nikmati ! Tadi UTS PKn dan soalnya bener-bener sulit, padahal udah belajar.. hahah tapi belajar sistem kebut semalam ! :p ! ardddddddd ! Kemaren juga uts nya bhs inggris soal listeningnya kayaknya native speaker & ngomongnya cpet banget pada akhirnya ya gitu dah !!! Banyak hal didunia ini yg bikin saya pengen marah naik pitam kepala memerah darah naik (*kakean mangan iwak wedos)  dari hal kecil hingga hal besar ! emang kalau marah itu banyakan efek negativenya dari positivenya untuk itu doain saya bakalan bisa nahan-nahan biar ga cepet marah !
Aku cerito opo maneh yo..
Dan beberapa minggu kedepan ada acara Disnatalis SMA Ponggok, sejauh ini kelas saya yang sudah terlihat aktif bergerak hanya anak dance, yg lainnya bisa dibilang santai. Dan saya harus bagaiamana untuk menggerakkan mereka agar kita satu kelas tidak kena denda ! Saya sendiri rencana ikut story telling tapi belum ada persiapan sama sekali ! Jujur saja saya kadang suka ngeblank kalau mikir banyak hal dalam waktu yg bersamaan ! tapi semangatlah ton ! hdapi dunia ! bangkit ! terpuruk ga enek gunane ! sing penting usaha biarpun gagal lek wes usaha  kan yo lumayan ! “trus lk wes usaha panggah dikomplain, di salahne, diloklokne  piye ton ??” tok ne wae !! Perbuatan kan lebih baik dari kata-kata !  penake omong Talk Less Do More !

Woke woke uwes wae lk ku cerito ! salam berikute, insyAllah ntar waktu disnatalis bakalan share nk blog.


Anton Sujarwo